Kamis, 24 Mei 2018

Mengetahui Sangat Jauh Kwikku serta Shoba




Cgvwzq.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram serta Twitter semacam jejaring sisial media telah cukup mendunia. Namun, dua mahasiswa dari UIN tersebut tidak takut buat mendobrak dominasi layanan social luar ini. Waktu November 2013 founder membangun Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini penggunanya sudah lebih 22 ribu pemakai.

Musaad serta Alif, alumni UIN Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang selalu ngomong sangat cepat ini menjelaskan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah membeli site www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Musaad publish yaitu terkait komik yang diambil dari Koran. Walau begitu, Musaad mengemukakan banyak yang menyukai blognya. "Yang feed back banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, sebab seringnya penikmat tersebutlah, Hamdi berpikiran ingin mengubah situsnya semacam jejaring medsos. Selesai membuat desain, blognya finish berubah sebagai jejaring medsos pada November 2013. "Sebelumnya telah selesai, tapi kompletnya baru November itu. Kami mau berpikir ulang sebab kalau komik yang di upload sesungguhnya kan illegal karena tidak ada izin," lanjut putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu kampusnya, buat sebagai chief operating officer di platform yang dia dirikan. Ketika itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang unik dibanding medsos sebelumnya yang telah populer saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita memang menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita lanjut memakai karya orang luar, kita mempopulerkan mereka," tukasnya.

Karena berniat buat unik tersebutlah, Mussad menganggap display dan fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama serta lebih kompleks dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Hamdi menunjukkan berbagai layout di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Para pemakai Kwikku bisa mencantumkan alamat dagangannya dan cepat terkoneksi ke admin. Setahu saya, itu yang pertama di dunia," kata Hamdi.

Selain itu, terdapat tools pacaran atau yang mereka katakana dating site. Jika masuk ke menu itu, kita cepat bertemu dengan pemakai Kwikku yang masih jomblo. Bila kita laki, yang tersimpan yakni pengguna Kwikku yang perempuan dan lagi single. "Ini kita kategorikan waktu user mendaftar. Untuk itu, kalau mau kencan, cepat saja klik ini," pungkasnya.

Dalam hal sosial media mereka tentunya telah biasa dari social media Facebook, Twitter serta yang sedang naik popularitasnya yaitu sosial media sharing foto Instagram. Medsos diatas telah cukup lama merajai papan atas Social media di dunia. Serta tidak bisa kita pungkiri bila Medsos berasal luar NKRI dapat sukses meraih hati pemilik Social media di Nusantara.

Dengan banyak orang yang terlihat banyak yakni berkisar 1/4 milyar orang yang kebanyakan berumur muda, dapat dibilang Nusantara menjadi pasar yang empuk guna diperhatikan bagi pengusaha dan pengembang sosial media di bumi.

Biarpun telah berjibun medsos yang terkenal sosial media diRI. Anak Indonesia jangan siap kalah, Hamdi berhasil memasarkan startup dalam kategori sosial media menggunakan merek Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan Teknik Informatika. Nama pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dari kemampuannya dikategori developer Musaad dengan Alif (Co-founder) pun mengembangkan social media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berbasis keterkenalan, popularitas dapat terlihat dari layanan yang terdapat dibagian profil usernya.

Kwikku dipasarkan waktu 26 September 2013, serta dapat dikatakan start-up medsos yang masih muda. Di awal dikembangnnya Kwikku sudah sukses memperoleh medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama lahirnya telah berhasil mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu pemakai yang terdapat di banyak wilayah di Republik Indonesia, dari 150 sampai 400 pengguna baru di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan ini supaya cita rasa lokal Nusantara lebih terasa. Saat ini personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 karyawan yaitu bagian desain, developer, dan fitur-fitur lain. Kantor utama Kwikku sendiri berada tak jauh dari pasar besar Malang kota, Jawa Timur.


Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua cara itu Fachri pengembang dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan usahanya akan terkenal secara pesat pada beberapa tahun mendatang.


Bagi anda yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi penjelasan sederhananya. Model usaha B2B yaitu bisnis yang dijalankan untuk perusahaan maupun pihak yang sama-sama memiliki kepentingan usaha, atau bisa juga disebut semaam usaha bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna untuk pengorderan barang serta tenaga, informasi dan konsultasi atau pengiriman dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara pengiriman data yang terstruktur, dalam menu biasa yang diterima dari satu system pc ke satu system computer lain dalam bentuk elektronik.


Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni model bisnis yang dilakukan antar pemain bisnis dan pemakai, seperti antara produsen tas selempang yang memasarkan dan menawarkan produknya kepemakai biasa melalui internet. Disini pihak pengrajin tas sekolah dapat menjalankan bisnis dari memasarkan serta menawarkan produknya ke konsumen tanpa terdapatnya feedback dari pemakai untuk melakukan bisnis kembali kepada pihak pabrik tas seminar. Maksudnya pengrajin tas sekolah cuma menjual serta menawarkan produknya ataupun jasanya pada pihak pemakai hanya cuma pengguna atau pemesan.

Memang Fachri selaku Founder dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang untuk dapat sebesar sekarang aja super butuh usaha keras. Namun Bila dikerjakan dengan senyuman sekeras apapun pekerjaan yang dilakukan akan cukup ringan. Pedoman yang diterapkannya saat membangun usaha adalah terkait apapun usaha yang dijalankan harusnya berkolaborasi. Sulit mungkin anda bisa mengembangkan bisnis terkenal bila kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution mendirikan https://TokoAndalan.com sudah menghire beberapa orang buat menjadi crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga crew yang sama-sama setuju buat mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal ditanah air.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar menjual produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya yakni Tas Seminar Kit, Tas Ransel, Tas selempang, Tas anak TK, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah luas yang menggunakan jasa Konveksi Tas Shoba untuk pembuatan Tas Workshop untuk instnasi mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Konveksi Dompet Shoba tersebut bisa semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika kita tadi membahas seputar beberapa usaha rintisan bisnis yang dalam berkembang di RI. Untuk pembahasan selanjutnya ini, kita akan membahas seputar kesayangan dan permainan yang baik buat anak anda. Waktu pertubumbuhannya, seorang kesayangan akan mengalami perubahan secara badan maupun psikis dari masa kanak-kanak sampai Balig. Di antara dua perlaihan tersebut, terdapat masa peralihan, yang umumnya dikenal sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum agama status hamba di dalam fiqh hanyalah sebutkan dari dua fase, yakni fase balita serta priode dewasa. Adanya perbedaan dari dua saat itu disebabkan perbedaan dari hal terbebani peraturan mukallaf serta belum berkewajiban hokum ghayru mukallaf. Seorang yang telah dewasa serta memiliki akal yang sehat secara pasti terkena segala akibat dan bertanggung jawab utuh terhadap seluruh prilaku yang dilakukannya. Mereka memperoleh pahala dengan melakukan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib maupun mengerjakan perbuatan haram. Adapun anak kecil maupun anak yang tidak sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah makna dewasa yang sesungguhnya dari syariah.

Mempersiapkan anak-anak memasuki umur balig tidak hanya sekedar mempersiapkan mereka secara personal buat bisa menjalani hidup, tetapi juga dalam rangka menjalankan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki usia dewasa anak dipersiapkan agar mampu sebagai pemimpin yang bagus untuk umat pada priode yang akan tiba buat menjalankan keesaan Allah di bumi serta mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun tidak wajib sudah kudu diketahui, terlebih sembahyang serta shaum. Baginda saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut dapat dikerjakan dengan metode mengajak sembahyang bersama semua anggota dirumah. Khusus buah hati pria dibudayakan buat shalat di masjid. Membaca kalam al-Quran dan tadarus bisa dilakukan bersama semua anggota dirumah setelah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya adalah agar ilmu yang telah didapatkan kesayangan juga dijalankan untuk kesehariannya sehingga bentukan ilmu Islam mereka semakin bagus.

Memprotek buah hati dari pengaruh tayangan, komik serta aktivitas yang dapat menuju bagi hal-hal yang negative serta menunjukkan alternative lain yang bersifat positif, seperti CD ilmu pengetahuan, bacaan islami, acara keagamaan, dll. Dalam hal pergaulan bersama lawan jenis, mulai dibuat tidak bersama terkait anak laki-laki serta cewek, sambil dijelaskan dampak pergaulan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju bagi penglihatan yang landasi naluri suka dan ketidakproduktifan berpikir, terutama bagi anak yang sudah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat umur menuju balig kesayangan diajari terkait ilmu akan balig (menstruasi dan keluar mani) serta bagaimana Syariah fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yaitu buat membuat anak secara fisik serta pikiran sehingga ketika menuju waktu dewasa menghampiri mereka telah memahami macam-macam yang bagus dilakukan serta mampu menjalankan akibat balig (buat terikat dari pedoman syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi anak untuk kemampuan hidup yang bisa membuatnya mandiri dalam melaksanakan kegiatan setiap hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, memakai perkakas sederhana, dll. Hal ini adalah mengedukasi mereka dalam olahraga yang dapat mengolah badan buah hati buat mempunyai tubuh yang sehat dan kuat sehingga buah hati mampu dan mempunyai kemampuan dasar untuk kancah pertahanan.

Buah hati yang sudah berumur 10 tahun ke atas bagus diajak berinovasi untuk melihat persoalan di masyarakat yang dikaitkan dengan informasi keislaman yang sudah didapatkannya. Analisis ditujukan pada masalah Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan oleh masyarakat atau negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan internet diarahkan pada hal yang tujuannya bermanfaat seperti membaca berita yang sama dengan perkembangan cara berpikirnya. Dengan seringnya melatih metode berpikir mereka, pemikiran kesayangan telah dapat meluas hingga bisa merangkum permasalahan mendasar yang dihadapi daerah saat itu, yaitu belum terdapatnya penjalanan syariah agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, kepemimpinan dan tanggung jawab pada kesayangan untuk segala lini di berbagai aktivitasnya yang senantiasa dikaitkan dengan cara analisa dan cara prilaku keyakinan Islam. Tujuannya adalah untuk mengedukasi anak dengan terus demi menjadikan mereka sebagai pemimpin pada masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua buah hati tersebut unik. Termasuk dalam hal belajar. Semua anak-anak memiliki tipe edukasi yang tidak sama. Ada anak-anak yang bisa belajar dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, lebih bisa menghafal dan menguasai memperhatikan apapun yang dilihatnya. Nah, Orang tua baiknya untuk memahami masing-masing jenis model belajar si buah hati guna lebih mengoptimalkan pengetahuan menghayati buah hati. Si Boneka Smart pintar dan imut. Hafiz Doll tersebut sangat menggemaskan. Bisa jadi itu kata-kata yang terlintas tatkala anda memiliki sesuatu yang bentuknya menggemaskan serta khas. Tidak salah juga kalau yang membuat kalian kesengsem itu adalah Hafiz Doll. Mulai tampilannya yang unik serta juga bagus. Boneka Smart tersebut bisa kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini hanya bagian dari luar dari Talking Doll. Kalau kita perhatikan lebih jauh lagi, ada segudang manfaat yang dapat didapat dari Talking Doll ini. Sebenarnya Talking Doll tersebut hanya semacam audio dari banyak Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah hewan, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah hingga dengan music-music anak. Bentuk tampilan itu nyatanya memberikan rasa riang gembira dan mengasyikkan terhadap kesayangan guna menyimak isi di dalamnya. Ketika anak-anak sering diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll ini, terutama mengaji tatkala akan tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran guna mengkaji Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, tentu suatu hari nanti akan membawa dampak baik bagi sikap dan kepribadian dalam kepintaran si buah hati. Tidak hanya itu, Smart Hafiz mengaji tersebut juga bisa koneksi dari bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi sangat asyik deh. Umum Anak-anak paling suka dengan game puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Meski Smart Hafiz mengaji tersebut banyak banget fungsinya bagusnya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Namun jika orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat pertimbangan agar kesayangan meminimalkanmobile atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Talking doll mengaji itu telah mengasih manfaat yang besar kok. Biaya jutaan itu tergantikan kok sama manfaatnya.

1 komentar:

  1. Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
    Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
    Yang Ada :
    TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
    Sekedar Nonton Bola ,
    Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
    Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
    Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
    Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
    Website Online 24Jam/Setiap Hariny

    BalasHapus